Chocolateva's fruit

try to be usefull person,simplify,share,and smiled ^^

Like this fruit ^^


Memulai sesuatu dari titik manapun yang bisa menjadikan sebuah manfaat. Saat itu, kami dipertemukan dengan orang-orang yang penuh inspirasi dan kejutan. Sungguh suatu kejutan saat kami diperkenankan hadir di tempat yang mirip kabin pesawat itu (^^ padahal saya belum pernah naik pesawat.. doakan ya…amin) di kampus putih biru dan lebih terkejutnya lagi saat kami dihadirkan sosok orang-orang sukses dan motivator. Berbagi untuk saling menasihati, berbagi untuk bisa menjadi bermanfaat dan berbagi untuk memperbaiki diri. Beberapa bekal dari apa yang mereka suguhkan.Berkumpul dengan kakak2 yang sedang berjibaku dengan tugas akhirnya (Semangat mba2 yang sekarang sedang berkutat dengan TA,dan teman2 ku yang sedang mengerjakan PA) Kelak setelah ujian ini terlampaui, kita akan menjelajahi hutan rimba yang sebenarnya.(mungkin bahasanya terlalu berlebihan 🙂 ) Bekal yang pertama, mulailah menata hidup ini. Anugerah dariNya yang sungguh sia-sia jika dibiarkan mengalir begitu saja(walaupun tidak bisa dipungkiri, bahwa kondisi hati manusia bisa tidak stabil,untuk itu, kita harus saling mengingatkan :)) Sadarilah bahwa kita makhluk ciptaanNya yang luar biasa, bahkan salah satunya itu sudah terlihat sejak pembentukan kita menjadi manusia. Mulailah mencari dan menentukan potensi terbaik yang bisa dikembangkan dan dicapai.Kemudian jadilah orang yang expert dibidangnya =) (begitulah sekilas apa yang bisa saya tangkap, mudah2n kita semua dimudahkan untuk bisa mendapatkan petunjukNya)

Hilangkan rasa bahwa kita hanya seorang diri di dunia ini. Ingat kita masih mempunyai keluarga, sahabat, teman, orang-orang yang peduli dengan kita walau terkadang kita tidak memperhatikannya dan yang paling utama kita masih memiliki Maha Pemilik Semesta 🙂 Jalan yang dilalui bersama akan terasa ringan dengan berbagi. Semangat..semangat..semangat…..Jadi teringat saat gempa tengah melanda salah satu kawasan di Bandung tepatnya di daerah Pengalengan. Kondisi disana bisa dikatakan rusak parah, rumah banyak yang roboh, pohon bertumbangan, salah satu dinding masjid roboh, dan jarak tempat yang jauh untuk dicapai membuat minimnya bantuan yang datang(masih teringat saat bertanya kepada salah satu warga untuk menanyakan tempat itu, padahal sudah berjalan cukup jauh, dan apa kata beliau,”mungkin masih sekitar 15 km lagi”) Anak-anak di sana tetap ceria dan tegar menghadapinya,tetap bersemangat, tetap bisa bernyanyi sungguh jiwa-jiwa polos yang luar biasa.. Sekali lagi mari saling mengingatkan dan menginspirasi…. \(^o^)/ hamasah…. (Kata-kata yag terus berulang, berharap hati ini juga bisa menerapkannya… ) Mungkin saat ini kita sedang menghadapi ujian yang tidak secara fisik kita rasakan seperti apa yang mereka alami. Betapa Allah menyayangi kita dengan berbagai ujianNya yang diberikan pada kita.

Saat ini kita harus melewati jalan setapak itu. Kita sekarang sedang bukan berada pada persimpangan jalan yang tersedia banyak jalur alternatif. Namun, jalan setapak itu pasti mempunyai ujung, dan bayangkanlah ujung yang indah ^^. Teman-teman seperjuanganku yang kini tengah berjibaku dengan PA =) bersemangatlah dan saling mengingatkan satu sama lain.. Bagaikan beragam buah yang tampak segar itu. Kita semua tahu bahwa itu buah yang biasanya nikmat dan berasa manis.Namun, bagaimana jika buah itu dimakan ketika kita sakit, jika buah itu kita nikmati sendiri dengan jumlah yang berlebih tanpa berbagi, jika buah itu disimpan terlampau lama. Jadi, kita harus berusaha untuk menjaga rasa segar buah itu,dan rasa segar buah itu bagaikan hasil karena kita telah menghadapi permasalahan-permasalahan yang kita jumpai.

Di setiap sudut hati manusia akan ada rasa untuk mengeluh, “Sungguh manusia diciptakan suka mengeluh” [QS Al Ma’arij : 19] yang tampak tegar di luar walau sebenarnya hatinya tengah tercabik-cabik. Ketika sisi itu mendominasi pikiran, ketika berpikir pada posisi yang kalah, ketika mengalah itu dipertanyakan,ketika harus bertanya mengapa dan berujung ketidakpastian..Kondisi yang wajar ketika manusia sedang dalam keadaan futur. /(>o<)/Kalahkanlah dan bangkitlah…bangkit…. Beruntunglah orang-orang yang ketika merasa jatuh, tapi hatinya masih bersuara untuk orang-orang di sekitarnya I worry about you. I don’t want anything to happen to you. I wish I could just stay with you all the time so I could defend you myself . Although, it isn’t as easy as we have thought. Sometime, want to know why do you look sad, what I can do for you, may you share with us, and can we solve this problem together. All of this, may through in our mind and make us breathing deeply when we stay in our family, friendship, friend and all of person who has met before for becoming nice moment and some miracles. Just hope and try to practise,feel and act as we are, truely, be yourself. If we wanna try to give someone,just don’t hope we’ll accept response. If we could care about something, so, don’t think what people care about and don’t let them to know,=) just silent, but if they give us advice, open your hand and just welcome, let your mind for filtering and give chance for your heart to feel it. I wanna be a lucky person who can keep people around me smile, without they know that I’m in pain or my little heart want to scream. Just gonna be alright.But, it may need struggle to defend myself and balance between it. Sharing to solve the point of problem different with complain about something. (each person has different way to show it. I don’t know what about your opinion ^^) Now, I just wanna say alhamdullilah and I apologize for all my mistake =)

Ketika dunia memberi kita seribu alasan untuk menangis, berilah sejuta alasan untuk tersenyum. Ketika kita merasa terlemah..ingatlah akan ada yang menguatkan kita.

Let’s meet miracle in our life.. because there are miracle which are found in the world belong why you are ^^

Cheer on cheerful…^^ Each person has chance to take choice..chance of success with chance meeting…^^ Dozo Yoroshiku ..

Advertisements

One comment on “Like this fruit ^^

  1. vby
    December 16, 2009

    evaaaaaaaaaaaaaa.. kamu pinter nulis dehh ;)))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 11, 2009 by in just wanna say and tagged , , , , , , .
December 2009
T W T F S S M
« Sep   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Blog Stats

  • 73,084 hits
%d bloggers like this: