Chocolateva's fruit

try to be usefull person,simplify,share,and smiled ^^

Hanya sepenggal kisah….rumput


imajinasi terkadang memudarkan kenyataan.. Namun terkadang justru dengan imajinasi kita seakan bisa menerbangkan angan, membumbung tinggi harapan…meraih hal yang mungkin sulit untuk dicerna.. imajinasi dan imajinasi… terkadang seperti menjadi sutradara amatir untuk satu roll film indi buatan sendiri.. berkhayal…
Tak jarang imajinasi menjadi pembangkit inspirasi.. mengejar mimpi…
menorehkan pikiran…berimajinasi….

Mentari menyertai embun yang berkejaran dari satu tangkai ke tangkai lainnya. Rumput hijau muda yang masih lugu dan tak tahu tujuan hidupnya. Rumput itu berada di sebidang tanah.Tanah yang terkadang gembur karena hujan, terkadang kering karena terik. Rumput yang tidak setinggi tanaman-tanaman didekatnya. Dia menatap takjub, selalu tersenyum melihat tanaman disekelilingnya yang begitu unik.Tersenyum,mungkin itu satu-satunya hal yang dengan mudah bisa ia lakukan tanpa harus menanyakan alasan mengapa. Suatu ketika, rumput itu dipindahkan ke tempat yang berbeda,nampak asing baginya. Ia bertemu beberapa tanaman yang berbeda, bahkan pohon dan bunga. Semakin takjub. Ia mulai mengamati satu sosok tanaman dengan tanaman lainnya. Tak disangka ternyata tempat itu telah mengiringnya untuk menemukan tujuan hidupnya. Mendorongnya untuk melihat dari sisi yang berbeda.
Namun tak jarang menjadi rumput yang tidak peka dengan lingkungan sekitarnya. Ia bertemu banyak pohon dan tanaman. Sungguh senang. Betapa ia tidak sendiri. Di tempat itu ia bertemu pohon akasia, pohon bambu, pohon jambu, pakis, perdu, pinus, jati, mawar, anggrek,putri malu, pohon kelapa,pohon mangga dan pohon lainnya.
Rumput itu tersenyum dan selalu ingin tersenyum. Ingin ikut berperan menghijaukan bumi, menyeimbangkan satu pohon dengan pohon lainnya.
Rumput tetaplah rumput. Namun ia ingin menjadi rumput yang bisa berguna untuk lainnya. Rumput tetaplah rumput. Walau terlihat lemah, namun ia selalu berusaha kuat untuk mempertahankan akar-akarnya. Rumput tetaplah rumput. Yang hanya bisa memberikan semampunya. Rumput tetaplah rumput, yang terkadang membutuhkan embun, air dan semilir angin. Rumput senang ketika pohon yang rindang itu dengan tidak sengaja membiarkan daunnya membayangi sang rumput dari terik matahari. Rumput yang bersyukur ketika pohon yang kokoh itu mengerahkan akarnya untuk membantu rumput melawan derasnya air hujan. Rumput tetaplah rumput. Hamparan penuh rumput. Rumput tetaplah rumput.Ia bersyukur telah diperkenankan bertemu dengan pohon dan tanaman-tanaman lain yang mengisi perjalanan hidupnya. Rumput tetaplah rumput.Yang merindukan sapaan angin dan sejuknya embun. Rumput tetaplah rumput.Yang ingin tumbuh setiap milinya dengan kenangan.Ada atau tiadanya rumput. Rumput akan tetap mempersilakan pohon dan tanaman disekelilingnya merasa nyaman.Di kesunyian maupun riuhnya alam. Rumput tetaplah rumput.Rumput yang membutuhkan cahaya matahari.Tak bisa bergeming. Rumput yang hanya salah satu makhluk kecil didunia ini dan rumput hanyalah rumput yang tak bisa hidup tanpa izinNya.

Sutradara di atas sutradara. Maha membolak-balikkan hati. Maha pengasih dan Pemurah. Semua sepenuhnya milikNya. Termasuk rumput dan pohon, bunga serta tanaman-tanaman itu.Dengan izinNya,Yang Maha Bijaksana akan membiarkan satu dengan lainnya tanpa jarak atau menjadi berjarak. Dengan izinNya bertemu, berpisah, singgah, menanti, kejutan, tawa, tangis, kenangan, pengalaman, kisah akan menjadi nikmat yang disuguhkan.Tak akan pernah tahu. Rumput pun menanti. Rumput tetaplah rumput.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 25, 2010 by in story.
February 2010
T W T F S S M
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

Blog Stats

  • 72,482 hits
%d bloggers like this: