Chocolateva's fruit

try to be usefull person,simplify,share,and smiled ^^

Tersenyumlah…^^



Alhamdulillah,hari yang penuh berkah, kami beruntung menjadi salah satu pilihanMu yang mendapatkan nikmat begitu indahnya hari ini. Saudara-saudariku, temanku, sahabatku memberiku untaian doa. Aku pun hanya bisa mengucap amin dalam hati. Mudah2n doa kalian senantiasa diijabahi olehNya dan Yang Maha Lembut pun akan melembutkan dan megiringi hati kita semua.Indahnya ukhuwah.
Dengan rasa yang bercampur proses untuk menjadi lebih sabar, lebih tegar, dan lebih dewasa. Kisah dari orang-orang hebat yang berkunjung, nasihat, pengalaman, tak hentinya mengalir mneghujam perlahan hati ini.
Ya Rabb, kami sepenuhnya milikMu, Engkau lah yang Maha Memiliki dan Merajai. Engkau Maha membolak-balikkan hati. Terangilah kami dengan petunjukMu dan percikkan kami dengan sifat asmaul husnaMu. Untaian kata yang insyaAllah gambaran perasaan saat ini.Ingin berbagi, ingin memulai, dan ingin menjadi lebih baik. Istiqomahkan jiwa ini ya Rabb. Jiwa yang sungguh mudah lengah, dan berubah dalam hitungan waktu yang singkat karena izinMu.Semangat yang begitu hangat Engkau hadirkan untuk kami.Maafkan diri ini ya Allah, yang dengan izinMu dengan mudahnya, kata-kata ini hanya menjadi puisi belaka,Ampuni kami bila dengan perasaan ini membuat kami menjadi melalaikanMu dan menjadikan kami berprasangka. Bukan maksud hati tapi sungguh, diri ini begitu saja ingin menulis kata-kata yang sudah seperti antrian di otak yang Engkau ciptakan.

“Tak seorang muslim pun yang ditimpa gangguan semisal tusukan duri atau yang lebih berat daripadanya, melainkan dengan ujian itu Allah menghapuskan perbuatan buruknya serta menggugurkan dosa-dosanya sebagaimana pohon kayu yang menggugurkan daun-daunnya.” (HR Bukhari dan Muslim).

Indahnya sabar, nikmatnya ikhlas. Kata indah yang berulang kali menemani kegiatan kami. Mimik wajah yang berbeda dengan tujuan yang sama, ukhuwah. Membawakan cerita yang berbeda dan nuansa semangat yang ketika mendengar sontak membuat hati ini tiba-tiba ingin berlari, ingin mencontoh. Namun sekali lagi, niat saja tidak cukup. Ya.. teringat kata-kata itu, niat saja tidak cukup. Mudah-mudahan bisa menjalankan peran dengan baik dan bermanfaat.

Datanglah beberapa teman seperjuangan bapak bekerja. Terharu ketika begitu dalamnya luapan perasaan bapak menyambut mereka mungkin mencerminkan rasa kangen yang biasa berkumpul, bersenda gurau, terkadang melihat jejeran kapal bersama, berdiskusi di tengah bisingnya mesin,bahkan senyum sapa ketika mengkalkulasi ratusan log kayu. Namun hati ini berbisik, andai pun aku ikut menangis, mudah2an menjadi tangisan bahagia karena luluh terharu,tapi, hati ini mengatakan tersenyumlah, cukup tersenyum =)

Setelah mengobrol, ternyata salah seorang dari mereka lulusan perguruan tinggi yang sama denganku. Beliau sempat mengenyam pendidikan yang sama, namun ketika itu status kampus masih dalam ikatan dinas. Bercerita ketika harus bekerja untuk menyambung hidup, membiayai kuliah, dengan berjualan makanan, mulai dari catering, delivery tahu sumedang, hingga loper majalah, dan ternyata dulu beliau juga seorang asdos.tersirat ingin beliau melanjutkan S2 dengan beasiswa, namun ketika ada panggilan pekerjaan yang sama dengan pekerjaan bapak saat ini, beliau memutuskan untuk bekerja. Sekarang pun karir beliau menanjak sedikit demi sedikit, usia muda tak membuatnya tidak bisa beradaptasi dengan orang2 yang lebih tua darinya, seperti bapak.
Kisah berikutnya berlanjut, ketika ada anak seorang penjual gorengan yang kini bisa menyandang dokter spesialis bedah otak. Ketika ada seorang anak penjual daun jati, yang kini bisa menjadi seorang dokter spesialis penyakit dalam. Ketika orang2 yang bisa melanjutkan kuliah tanpa mengandalkan orang tua.
Serasa tertunduk, siapa diri ini.Astagfirullah…Berpikir positif, positif….=) jangan lengahkan semangatmu. jalankan peran yang diberikan olehNya.

Hati adalah raja yang menggerakkan seluruh anggota badan. Hati bersemayam di dalam dada, dilindungi, dikelilingi, dan dilayani oleh seluruh anggota badan yang lain. Hati merupakan anggota badan manusia yang paling mulia. Dengan hati pilar-pilar kehidupan kokoh berdiri….(Ibnu Qayyim)

Lalu atas izinNya, datang saudara2 lainnya, sekali lagi teman2 bapak bekerja.
Bergiliran memberi kabar, memberi semangat dan nasihat.dan saat berpamitan pun beberapa dari kurang lebih belasan orang itu menangis. Ada pula hingga dua tiga kali yang menjenguk bapak.Dan ketika ku jauh pun sempat tiga kali rombongan yang berkunjung sekitar puluhan.Subhanallah. Bapak, alhamdulillah, banyak yang menyayangi bapak.Mudah2an setiap doa yang diamini diijabahi Allah dan pahala bagi yang mendoakan. Amin. Sekelebat berpikir, ketika aku mungkin berada diposisi seperti bapak, akankah ada orang seperti mereka, akankah banyak orang yang berkunjung, akankah aku bisa memberikan memory indah pada setiap orang diseklilingku, sudahkah aku memberikan manfaat…Astagfirullah. Sungguh nikmat sehatMu alhamdulillah.Ampuni kami ya Rabb atas waktu luang yang Engkau berikan namun terkadang tersiakan.

Ibu senantiasa merawat bapak. Melihat ibu dan bapak senang rasanya, entah kehangatan itu serasa menutupi latar belakang kami diruang yang orang2 enggan mau menghuninya.Karena sehat adalah nikmat luar biasa dari Allah.Menggelitik hati ini, ketika berbisik, ibu seperti punya anak tiga saat ini.Astagfirullah =) Teringat, Ibu madrasah pertama anak2nya kelak.

Mudah2n dengan berkurangnya umur, semakin bertambah manfaat di dunia. Mudah2n bisa bersama2 sukses dengan ridhoNya. Mudah2n bisa segera menyelesaikan amanah2 dengan baik.
Teringat, Ketika kita dihinggapi dan mencari ilmu,amanah akan menyertai. Mudah2n sematan kata2 ini tersemat pula di hati dan menjadikan sebuah langkah dalam perjalanan hidup.

Saling mengingatkan, saling memberi kabar, saling berbagi ilmu dan informasi. Sungguh senang rasanya ketika ada siapa pun yang mengingatkan kita.Semangat…. Apapun hasilnya. Fokus ^_^ Semangat… Oktober…. insyaAllah… hayuks..
(Ingin segera berkomentar di post yang sama ketika bulan oktober…) mudah2n banyak kejutan…amin..^^
Mudah2an tidak menjadikan cerita ini sebagai keluhan, tapi sebagai pengingat dan semangat diri. amin \(^_^)/ bismillah

Alhamdulillah, Sekali lagi Engkau menunjukkan KuasaMu ya Rabb. Engkau berikan nikmat kepada bapak di hari ini dapat bergerak seperti normal kembali. Sungguh jika Engkau menghendaki maka akan terjadi,sesuatu yang tak mungkin akan sangat mungkin bagiMu.Subhanallah. Jadikan nikmatMu ini agar kami semakin dekat denganMu.amin. Entah doa siapa yang Engkau kabulkan.Ya Mujib ^_^ Ya Majid ^_^ Terima kasih semuanya. Engkau pun memberikan kejutan manis lainnya =) Ya Baari’

Advertisements

3 comments on “Tersenyumlah…^^

  1. Ariff
    April 20, 2010

    tersenyumlah 🙂

    • chocolateva
      October 5, 2010

      huum tersenyum 🙂

    • chocolateva
      October 5, 2010

      Oktober pun datang…teringat cuplikan goresan waktu itu….

      (Ingin segera berkomentar di post yang sama ketika bulan oktober…) mudah2n banyak kejutan…amin..^^

      alhamdulillah…april – oktober… begitu bnyk kejutan yang Engkau bingkai rapi…sedih,senang,haru,tawa, harapan,perbaikan,motivasi,keinginan,semangat,membuncah bertubi-tubi menjadi satu…. april-oktober ketika kita menghitungnya berdasarkan menit, pastilah sudah ribuan menit, apalagi jika berskala detik… subhanallah..nikmat waktuMu….. proses dan hasil… dan ternyata jawaban dari keinginan mengomentari post ini di bulan oktober pun secara tidak langsung sudah aku goreskan…..

      cuplikan :
      Serasa tertunduk, siapa diri ini.Astagfirullah…Berpikir positif, positif….=) jangan lengahkan semangatmu. jalankan peran yang diberikan olehNya. =)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 12, 2010 by in story and tagged , , , .
April 2010
T W T F S S M
« Mar   May »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Blog Stats

  • 73,084 hits
%d bloggers like this: