Chocolateva's fruit

try to be usefull person,simplify,share,and smiled ^^

^^ Bekerja dengan hati dan semangat ::..


Gambar ini diambil dari : http://motiflection.com/2009/12/yearly-motiflection-bekerja/

mungikn sboat mngiera psoitng ini slaah ktiek aatu syaa negtik smbail nganutk, tpai syaa ykain kialan bsia mmebcaa wlaau tilusan ini bareantkaan.[by Pak Yanuar Firdaus A]

Hmm..bukan bermaksud menguji kemampuan bahasa yang kita miliki, bukan juga sedang mempublikasikan tulisan Abstrak Langka menjuntai ^__^ Akan tetapi, hanya ingin menengok apakah mata masih bersahabat dengan otak, dan apakah otak masih mengenali konsentrasi, atau sang wajah memang ingin bertemu dengan percikan air =)Ketika otak masih dengan senang hati bersilaturahim dengan konsentrasi.. maka rangkaian kata tadi akan terbaca :
mungkin sobat mengira posting ini salah ketik atau saya ngetik sambil ngantuk, tapi saya yakin kalian bisa membaca walau tulisan ini berantakan.

quote :
Jadi otak kita tidak hanya bisa membaca tiap satuan maksud makna kata, tapi bisa menangkap keseluruhan maksud kata. Coba jika kita membuat program untuk bisa melakukan hal yang sama, meskipun bisa, tapi membutuhkan codingan yang ekstra =p. Kita juga dianugrahi kemampuan untuk membedakan warna, merasakan tekstur sesuatu dengan sentuhan,memiliki perasaan, mencium, mendengar, merasa senang sedih, bersemangat bahkan mengeluh sekalipun.
So give thanks to Allah. ^^

Kata Einstein, sebenarnya manusia tidak sepenuhnya mempergunakan 100% otaknya tapi hanya sekitar 10%(Jadi mari kita saling membantu untuk bisa mengerahkannya dengan optimal ^_^)

Mengeluh bukan tujuan, mengeluh hanyalah selingan yang menjadi pilihan, Ketika hati mempersilakan memilih untuk mengeluh atau berpeluh…
Mengantuk bukan keinginan, mengantuk hanyalah godaan yang dibenarkan, Ketika otak berjuang untuk membenarkan mengantuk atau membentuk…
Jenuh bukan kesimpulan, jenuh hanyalah ekspresi yang terlantun, Ketika mulut tiba-tiba melantunkan jenuh atau penuh…

Semut yang kecil,bahkan lebih kecil dari ujung kuku jari kita.. tapi si kecil mengajak kita untuk berpikir besar. Karena perubahan dimulai dari langkah kecil yang berkesinambungan, bersemangat hingga membawa kepada nikmat, dan tekad pun mencuat hebat.. Hati yang merajai seluruh tubuh, Ketika ia mengajak ikhlas dan tangkas,maka otak pun akan berlaku demikian.
“Sesungguhnya seseorang di antara kamu yang berpagi-pagi dalam mencari rejeki, memikul kayu kemudian bersedekah sebagian darinya dan mencukupkan diri dari (meminta-minta) kepada orang lain, adalah lebih baik ketimbang meminta-minta kepada seseorang, yang mungkin diberi atau ditolak.” (HR. Bukhari dan Muslim)”Maka apabila telah dilaksanakan shalat, bertebaranlah kam di muka bum; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung”. (Q.S. Al-Jumu’ah (62): 10)

”Dan Allah menjadikan bumi untukmu sebagai hamparan, supaya kamu menjalani jalan-jalan yang luas di bumi ini”. (Q.S Nuh:(71):19-20)
”Sesungguhnya di antara dosa-dosa itu, ada yang tidak dapat terhapus dengan puasa dan shalat”. Maka para sahabat pun bertanya: “Apakah yang dapat menghapusnya, wahai Rasulullah?”

Beliau menjawab: ”Bersusah payah dalam mencari nafkah.” (HR. Bukhari)“Sesungguhnya Allah Ta‘ala suka melihat hamba-Nya bersusah payah dalam mencari rejeki yang halal”. (HR. Dailami)

“Sesungguhnya seseorang di antara kamu yang berpagi-pagi dalam mencari rejeki, memikul kayu kemudian bersedekah sebagian darinya dan mencukupkan diri dari (meminta-minta) kepada orang lain, adalah lebih baik ketimbang meminta-minta kepada seseorang, yang mungkin diberi atau ditolak.” (HR. Bukhari dan Muslim)

“Sebaik-baik nafkah adalah nafkah pekerja yang halal.” (HR. Ahmad)

“Sesungguhnya Allah SWT sangat menyukai hamba-Nya yang Mukmin dan berusaha”. (HR. Thabrani dan Baihaqi dari lbnu ‘Umar)

”Barangsiapa yang bekerja keras mencari nafkah untuk keluarganya, maka sama dengan pejuang dijaIan Allah ‘Azza Wa Jalla”. (HR. Ahmad)”Apabila kamu selesai shalat fajar (shubuh), maka janganlah kamu tidur meninggalkan rejekimu”. (HR. Thabrani)

”Berpagi-pagilah dalam mencari rejeki dan kebutuhan, karena pagi hari itu penuh dengan berkah dan keherhasilan.” (HR. Thabrani dan Barra’)

Dan.. tak akan ada yang tahu sampai kapan kita bisa bekerja… =) Bukankah banyak orang yang kurang beruntung, yang hingga kini belum mendapat pekerjaan… Bukankah banyak orang yang masa kerjanya bahka hingga bertahun-tahun… ^^)/ Time to action.. Bismillah ^^

http://salsabilayugo.co.cc/2009/09/bekerja-adalah-ibadah/


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 9, 2011 by in just wanna say and tagged , , , , , .
May 2011
T W T F S S M
« Mar   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Blog Stats

  • 74,422 hits
%d bloggers like this: