Chocolateva's fruit

try to be usefull person,simplify,share,and smiled ^^

Love beyond time


Assalamualaikum….

Kita adalah makhluk Allah, Maha Pencipta yang akan mempersiapkan ciptaaNya dengan detail dan tanpa sia-sia. Subhanallah. Demikian dengan kita, betapa semua sudah diatur secara teliti mulai dari fase hidup hingga ketetapan  dengan modal yang sama.

Berproses dari 3 fase kegelapan dalam perut ibu : pre-embrio, embrionik dan fetus(janin/bayi)

“… Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan. Yang (berbuat) demikian itu adalah Allah, Tuhan kamu, Tuhan yang mempunyai kerajaan. Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia; maka bagaimana kamu dapat dipalingkan?” (Al Qur’an, Az Zumar:6)

Kemudian menjadi anak-anak, masa yang biasanya tak akan pernah terlupakan oleh kebanyakan orang. Masa dimana penyerapan milyaran pengetahuan yang tinggi atas keingintahuan. Dan menjadi masa perintis terciptanya semangat berjuang tanpa putus asa. Betapa tidak? ketika kita melihat sosok anak kecil yang berulang kali jatuh tapi ia tak peduli dan tetap giat untuk berdiri untuk berjalan.

Jadilah masa remaja, para pemuda, katakanlah massa penantian partner hidup. Saya percaya setiap dari kita pasti punya optimisme, semangat idealis dan harapan-harapan yang ingin digapai.Prioritaspun tak lepas dari semua itu.

Pernikahan, demikian fase selanjutnya. Kata orang pernikahan itu bagaikan sebuah buku bersampulkan puisi yang indah dan di dalamnya berjuntai rangkaian prosa yang menarik. Iya, dan selama itu terbalut oleh izin serta karena Allah.

Anugerah yang selalu dinanti oleh setiap pasangan. Sang perempuan mulai dipanggil bunda dan sang laki-laki kerap dipanggil ayah. Fase ketika kita diberi titipan berupa anak, fase orang tua.

Entah sudah berapa bagian hidup yang telah kita lewatkan, entah berapa lama lagi hidup yang akan kita lewatkan. Lalu kita pun mulai terbiasa dipanggil kakek ataupun nenek. Fase ketika kita akan seperti fase anak-anak lagi.

Dengan modal yang sama, baik laki-laki maupun perempuan.

Laki-laki, pemimpin dan imam seorang wanita, sesungguhnya ia pernah berada dalam rahim seorang wanita. Perempuan, pembangun peradaban, madrasah pertama seorang laki-laki, sesungguhnya ia tercipta dari air mani laki-laki.

24 jam (waktu terbit dan tenggelam). Di dalamnya tak luput dari kata cinta dan perjuangan. Saya percaya, kita semua pasti sudah pernah merasakan cinta dan perjuangan.Hanya saja, definisi maupun kadar keduanya pun masing-masing mungkin akan berbeda.

Abdullah Gymnastiar (Aa Gym):
Cinta adalah bagian dari fitrah, orang yang kehilangan cinta dia tidak normal tetapi banyak juga orang yang menderita karena cinta. Bersyukurlah orang-orang yang diberi cinta dan bisa menyikapi rasa cinta dengan tepat.

Semua akan datang di waktu yang tepat, dengan sadar atau tidak sekalipun. Makna yang teramat luas, yang mudah-mudahan senantiasa karenaNya.

Bagaimana dengan perjuangan? Satu kata yang bermakna luas, menggapai cita-cita dan harapan. Bahkan ketika di list kemudian kita diberi kesempatan untuk mengulang daftar list tersebut, mungkin akan bertambah dan bertambah lagi.

Lalu apa yang sudah kita capai selama ini? apa yang sudah kita berikan selama ini?

Kesabaran, bagaimana kita telah belajar dari fase kegelapan rahim ibu…..
Pantang menyerah, bagaimana kita telah belajar dari fase anak-anak….

Wahai kaum yang kelak akan mendampingi seorang qawam, kaum yang akan dengan senang hati dipanggil ibu, mari kita belajar menjadi Wanita Solehah.

Abdullah Gymnastiar (Aa Gym):
Wanita yang didunianya solehah akan menjadi cahaya bagi keluarganya, melahirkan keturunan yang baik dan jika wafat di akhirat akan menjadi bidadari.
Wanita solehah merupakan penentram batin, menjadi penguat semangat berjuang suami, semangat ibadah suami. Suami yakin tidak akan dikhianati, kalau ditatap benar-benar menyejukkan qolbu, kalau berbicara tutur katanya menentramkan batin, tidak ada keraguan terhadap sikapnya. Pada prinsipnya wanita solehah adalah wanita yang taat pada Allah, taat pada Rasul. Kecantikannya tidak menjadikan fitnah pada orang lain. Kalau wanita muda dari awal menjaga dirinya, selain dirinya akan terjaga, juga kehormatan dan kemuliaan akan terjaga pula, dan dirinya akan lebih dicintai Allah karena orang yang muda yang taat lebih dicintai Allah daripada orang tua yang taat.

Cita-cita, cinta-cinta, mimpi-mimpi dan harapan yang akan mewarnai hingga fase kakek nenek..

Sudah seberapa jauhkah kita melangkah?

2 comments on “Love beyond time

  1. agustienmulyantini
    September 24, 2012

    mb evo chan hanya ingin mengoreksi hihihi kata ‘massa’ artinya khalayak banyak kalo g salah kalo maksudnya ‘massa’ diatas itu waktu kayanya lebih tepat pake kata ‘masa’ without double ‘s’,hihihihi
    by the way thats such a great article.

  2. chocolateva
    September 25, 2012

    ^^ maksih atinaa….with my pleasure😉 shiip2.. have done it ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 23, 2012 by in just wanna say and tagged , , , , .
September 2012
T W T F S S M
« Jul   Oct »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Blog Stats

  • 69,938 hits
%d bloggers like this: