Chocolateva's fruit

try to be usefull person,simplify,share,and smiled ^^

Teman yang Sebenarnya, Sebenar-benarnya Teman


Everything happen for a reason, there are coincidence…
As long as we have hope, tomorrow awaits…
As long as we have memories, yesterday remains…

543940_527235583963802_625109750_n

Jika ditanya, siapa yang tidak mau menunggu kita di dunia ini? waktu. Iya, sedetik pun tak akan pernah bisa untuk diulang, tidak untuk sedetik pun.
Lalu, apa yang bisa datang berulang-ulang? kesempatan. Namun, setiap kesempatan itu pun mempunyai moment yang unik, terkadang serupa tapi tak sama. Terkadang terlewat atau melewatkan.
Lantas, dimana kita sekarang? 🙂

Kali ini, dentum memori pun melompat-lompat tak beraturan. Bergerak dari sudut ke sudut, menyorot kilatan potret kenangan dari waktu ke waktu. Saat ini pun waktu akan terus berjalan, walau sejenak diri ini seperti berada di waktu silam, masa kecil, kanak-kanak, berteman, berangan, dan waktu tetap tak sungkan untuk terus berjalan.
Waktu terus berjalan, dengan deretan perubahan, jika bukan aku yang berubah, maka kalian yang berubah, demikian sebaliknya, walau terkadang, diri ini masih menganggap sama seperti dahulu dan ingin seperti dahulu. Tapi tidak, waktu terus berjalan.
Tak ada kata menunggu, walau setiap detik, setiap menit, harapan selalu muncul untuk perbaikan-perbaikan yang baru.Ingat, waktu terus berjalan.
Sekelebat, diri ini bangga dan tersenyum, melihat ekspresi teman-teman dahulu kala, yang kini beranjak dewasa, dewasa dalam memuliakan hidup, dewasa dalam belajar memaknai hidup, dan memunculkan semangat hidup.
Lantas, dimana kita sekarang? 🙂

Nuansa hangat menyeruak, mengingatkan diri ini, betapa beruntung menjadi seseorang yang dikelilingi orang-orang yang hebat, orang-orang yang saling menyayangi, orang-orang yang penuh dengan muatan positif, orang-orang yang saling menyemangati dan orang-orang yang harum dengan deretan mimpi.
Pencapaian dan harapan, usaha dan kinerja, kejutan dan titipan.
Lantas, dimana kita sekarang? 🙂

Waktu tidak akan pernah menunggu, tapi Allah selalu menunggu kita. Apa yang Allah berikan untuk kita, bukanlah hal yang sia-sia, semua sesuai porsinya, semua sesuai jalurnya. Betapa bahagia untuk memilih menjadi orang yang bahagia. Bahagia dengan apa yang dirasakan saat ini, bahagia terhadap apa yang dimiliki saat ini, bahagia untuk berbagi dan memperbaiki, bahagia dengan harapan dan impian yang dirajut, bahagia dengan pencapaian yang berlanjut, bahagia…yah aku bahagia, aku ingin menjadi orang yang bahagia =)Bahagia di tengah orang-orang yang berbahagia

Waktu tidak akan pernah menunggu, tapi Allah telah menetapkan bahwa suatu ketika, waktu akan berhenti.
Lantas, siapa yang sebenarnya tengah menunggu? 🙂

“and of everything We have created pairs,that you remember”
[Ad Dzariat : 49]
Kembali mengenang deretan teman sepermainan, teman seperjuangan, teman seperantauan, dan mata pun berkedip, sampingku dulu bukan lagi sampingku yang sekarang, temanku yang dulu berbeda lagi dengan yang sekarang, ada teman lama dan ada teman baru, semuanya nampak berbeda dengan segudang latar belakang yang membentang, ruang dan angan, motivasi dan tujuan. Semua berubah, tanpa kita minta atau diminta.
Lantas, siapa teman yang sebenar-benarnya?

“and of everything We have created pairs,that you remember”
[Ad Dzariat : 49]
Partner,teman hidup untuk menghidupkan kehidupan,tak jarang dengan kiasan menemukan tulang rusuk yang hilang, karena memang dengan ikatan yang suci itu, dialah yang sebenar-benarnya penguat dan penjaga, saling menguatkan dan saling menjaga, untuk tetap berada pada ridhoNya.
Tetap dengan angan, namun angan yang bersatu, tetap dengan impian, namun impian yang berpadu, tetap dengan semangat, namun semangat dengan tujuan yang satu. Saling mendampingi, berbagi, dan menasihati.
Ikatan yang suci, karena akan mengguncangkan arasy. Pernikahan, bukan lagi hubungan antara dua insan, tapi hubungan yang mencelupkan warna keluarga keduanya.
Memantaskan untuk mengambil porsi yang sesuai, porsi menjadi istri yang shalihah, porsi menjadi suami yang shalih, porsi menjadi orang tua yang hebat, porsi menjadi hamba yang kuat, kuat dengan segala ujian dan pemberian-Nya. Berteman dengan amalan.
Lantas,sudah pantaskah kita?

karena bahagia adalah ketika kita merasa bahagia =) bahagia dengan setiap apa yang diterima. Bahagia dengan segudang impian, bahagia dalam setiap langkah pencapaian, bahagia dalam penantian, bahagia dalam setiap kenangan, bahagia dalam setiap perbaikan dan pembaharuan, bahagia dalam langkah toleransi dan menghargai, bahagia dalam setiap perjuangan, bahagia menjadi orang yang senantias bersyukur,  hingga bahagia sampai ke surga bersamanya untuk menemuiNya. Bahagia, bahagia, bahagia.

Cintailah Allah, sayangilah Allah, maka keduanya akan saling mencintai karena Allah. Bismillah.

Ukhibukifillah, ukhibukifillah, hingga ahabbakaladzi ahbabtani lahu.

23380_519447604742600_1889171124_n

Semangat menjemput kebahagiaan =) We never know who we will meet =)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 6, 2013 by in Teduh hati and tagged , , , , , , , .
June 2013
T W T F S S M
« Feb   Aug »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Blog Stats

  • 74,422 hits
%d bloggers like this: